GOA BARAT Lokasi: Palamarta, Ds Jatijajar, kec Ayah, Kab. Kebumen, Jateng

Posted by goesti On Rabu, 14 Agustus 2013 0 komentar
Obyek Wisata Goa Barat menyajikan Ornamen bebatuan alam yang sangat menakjubkan. Stalagmit dan stalagtit yang terbentuk sejak jutaan tahun lalu memberikan kesan yang megah dan agung pada Goa Barat, sungguh sebuah proses alami yang fantastis. Selain terdapat Air Terjun dengan ketinggian 35 Meter di dalam Goa juga terdapat tempat yang digunakan sebagai kunjungan religi. Yaitu Batu Makam,Air Bertuah dan Kratonan.Sangat cocok bagi anda yg suka berpetualang
Mau wisata susur gua ya disini tempatnya, kalian akan menemukan keindahaan alam di perut bumi yang tiada duanya. ya sebut saja Gua Barat.. katanya sih yang menemukan orang barat. terletak di kecamatan Rowokele, desa jatijajar, di kawasan ini banyak terdapat gunung kapur jadi banyak kia jumpai gua, salah satunya gua jatijajar. Gua ini sudah dikeleola pemda dan didalamnya sudah ada jalan yg diberi penerangan dan miniatur patung raden kamandaka dan sudah banyak souveneir dan kuliner khas gua jatijajar, eit kali ini kita membahas gua barat lho... kembali ke laptop :) gua barat terletak diseblah timur gua jatijajar kuranglebih bisa ditempuh dengan jaraj 2 km bisa naik ojek ataupun bawa kendaraan sendiri, klo jalan kaki lebih bagus paling paling bisa lunglai alias tepar , jalan yang ada sudah di cor semen jadi sudah ga khawatir macet, saya pun mengikuti petunjuk arah ke gua barat, dan tidak kurang 10 menit sampai, sepeda motorpun saya titipkan dan disambut mas mas pemandu caving, setelah ngobrol dan memperkenalkan diri saya mengeluarkan uang 10 ribu rupiah untuk dua orang ya cukup murah @5000/org... cring cring uangpun berpindah tempat di dampingi mas wang saya menuju mulut gua... petualangan bermula :) jalan yang tidak terlalu menanjak membuat nafas mulai terasa *makanya olah raga coy..setelah 200 meter sampailah saya dankemudian masuk di dampingi anak anak kecil kampung seempat ... ya lumayan serem juga nih gua tapi tenang saja sudah ada penerangan lampu sampai start susur gua kok,awalnya di mulu gua agak sempit dan bau kotoran kelelawar masih tercium wangi xixixixi, seelah masuk sekiar 15 m ruangan pun mulai melebar dan terdengar suara gemuruh air yang membuat penasaran,yah benar disana erliha anak sungai yg cukup leber dan ketinggian sebatas lutut orang dewasa, sayapun mulai norol denan mas wan seputar pembenahan tempat wisata ini, menurut beliau tempat ini pembangunan swadaya masyarakat sekitar lokasi dan dibantu oleh PMPN mandiri, ya kemana dinas pariwisatanya ya? lanjuut untuk menyusuri gua ini dibutuhkan 2 jam perjalanan agar sampai ke air terjun yng mempunyai ketinggian 32 m luar biasa alias amazing, cukup dengan paket wisata rp 300.000/ 10 orang bisa masuk ke dalam gua sudah termasuk perlenkapan cave seperti pakaian dan lampu, klo camera bawa sendiri ya bro , menurut saya ini sudah termasuk murah asal bawa teman, tapi tidak menutup kemungkinan kawan kawan pemandu di gua barat ini walaupun cuma 4 orang juga melayani perjalanan susur gua bara ini, salu deh pak komandan, pingin kesana ? makanya buruan ajak teman kalian ga bakal rugi deh  Bersambung

0 komentar:

Posting Komentar